Teropong Kota Bukit Sindy, Eksotisme Sunset Bandar Lampung

Bukit Sindy

Menikmati pemandangan kota dari dalam kota, itulah yang akan anda dapatkan ketika berkunjung ke Teropong Kota Bukit Sindy Bandar Lampung. Bukit sindy siap memanjakan mata pengunjung dengan eksotisnya sunset Bandar Lampung.

Teropong Kota Bukit sindy sebenarnya hampir sama dengan wisata bukit lainnya yang ada di Bandar Lampung seperti Puncak Mas Sukadanaham dan Bukit Sakura. Namun perbedaanya adalah letaknya. Jika kedua bukit tersebut berada di luar pusat kota namun Bukit Sindy ini berada di pusat kota.

Alamat lengkap objek wisata ini yakni di Jalan Tamin, Pasir Gintung, Tanjung Karang Pusat, Kota Bandar Lampung. Untuk sampai ke lokasi ini sebenarnya tidak terlalu susah. untuk mempermudah bisa menggunakan fasilitas google maps.

Rute untuk menuju lokasi Teropong Kota Bukit Sindy, jika anda dari kota Bandar Lampung, anda bisa menuju ke arah pasar Bambu Kuning. Setelah itu ambil jalan yang mengarah ke Pasar Gintung. Jika anda sudah di arah tersebut selanjutnya lanjutkan ke arah jalan Imam Bonjol.

Nah, maju sekitar 500 meter dari pasar tersebut anda akan bertemu sebuah pertigaan. Ada pertigaan yang mengarah ke Kemiling dan juga mengarah ke Teluk Betung serta arah ke atas bukit. Ambil yang ke arah bukit menanjak disisi kanan jalan tersebut. Ikuti jalan tersebut sampai ada petunjuk masuk ke Bukit Sindy.

Untuk jam buka tempat wisata ini sepanjang hari alias 24 jam. Artinya anda bisa sewaktu-waktu berkunjung kesini. Untuk biaya tiket masuknya sebesar Rp.20.000 per orang. Saat awal dibuka, harga tiket masuknya hanya sebesar Rp.5000 saja. Namun saat itu belum banyak fasilitas yang disediakan, berbeda dengan saat ini yang sudah disedikan berbagai macam fasilitas untuk pengunjung.

Saat ini fasilitas yang tersedia yakni tempat parkir yang cukup luas, tempat kuliner dan tempat nongkrong, live music, toilet dan mushola. Namun fasilitas ini nampaknya akan bertambah karena terlihat dibeberapa sudut ada pembangunan yang belum rampung.

Sesuai dengan namanya yakni Teropong Kota, daya tarik utama pada lokasi ini adalah view kota yang bisa dipandang dengan leluasa. Gedung-gedung dan rumah-rumah yang berhimpitan nampak dari bukit ini.

Jika siang hari anda bisa melihat banyak orang yang sedang berkativitas di kota. Pemandangan yang tak kalah apiknya adalah ketika malam hari. Panorama gemerlap lampu kota tampak indah, cahaya tersebut berasal dari lampu jalan, gedung dan kendaraan yang sedang melintas. Ditemani live music yang asik anda bisa menhabiskan sebagian waktu malam anda di sini.

Aada beberapa spot foto yang dibangun di lokasi ini. Dari informasi yang didapat, nantinya akan ada 10 spot wisata, namun kini baru 6 yang telah rampung.

Tempat ini juga cukup terkenal di kalangan penggiat sosial media khusunya instagramer. Unggahan foto-foto para pengujung di lokasi ini sudah banyak.

Maklum saja, spot di teropong Kota Bukit Sindy ini memang tergolong instagramable. Oleh sebab itu lokasi ini banyak diburu hanya untuk berfoto-foto saja. Untuk mendapatkan hasil foto yang terbaik anda bisa mendatangi lokasi ini saat sore hari. Sunset sore hari disini cukup indah. Selain itu waktu terbaik adalah pada saat malam hari, ketika lampu kota sudah terlihat.

Sambil menikmati malam, anda juga bisa menikmati makanan yang dijual di kantin. Ada beberapa menu makanan yang bisa anda pesan seperti pecel lele, nasi uduk dan seblak. Untuk minumannya cukup beragam seperti teh, kopi, susu dan lainnya. Lokasinya yang mudah dijangkau dan juga pemandangan yang disajikan di spot kekininan ini bisa anda jadikan alasan untuk mengunjunginya.

Sumber

Translate »
×