Pantai Tanjung Setia, Keindahan Tersembunyi di Krui

Gambar pantai tanjung setia beach krui lampung barat lokasi resort penginapan photos pesisir labuhan jukung liwa lambar surfing tentang peta wisata alamat jalan menuju rute harga tiket masuk letak google map

Mungkin, tak sedikit traveler yang sudah mengenal Pantai Tanjung Setia di Provinsi Lampung. Ternyata, pantai ini sudah dikenal menjadi oleh para peselancar dunia. Mereka pecinta selancar suka sekali menaklukan ombak di pantai Tanjung Setia di lampung ini.

Pantai Tanjung Setia merupakan salah satu pantai indah yang berada di pesisir barat Provinsi Lampung. Namun, pantai ini lebih populer karena keindahan ombaknya yang bergulung gulung cukup besar dan rapi sehingga menjadi daya tarik bagi para peselancar dari indonesia bahkan peselancar dari dunia.

Ombak yang bisa di katakan sempurna merupakan ciri khas dari Pantai Tanjung Setia ini, di tunjukan dari ketinggian ombaknya yang mencapai hingga 6 sampai 7 meter, ombak yang tinggi nan sempurna dipantai ini biasanya berlangsung pada bulan juni hingga bulan agustus.

Ombak yang ada di pantai ini tidak hanya tinggi, namun juga panjang yang mencapai sekitar 200 meter. Menurut beberapa peselancar, Pantai Tanjung Setia merupakan ombak yang sangat eksotis dan merupakan ombak terbaik didunia.

Walaupun pantai ini memiliki keunggulan dari segi ombaknya yang sempurna, akan tetapi wisatawan yang datang masih sedikit jika di bandingkan dengan pantai kute yang ada dibali. Tanjung setia memberikan lingkungan alam yang masih terjaga kealamianya dan pemandangan yang menakjubkan.

Selain diburu oleh pecinta Selancar, Pantai ini juga banyak di kunjungi oleh pengunjung yang suka dengan pantai, Bila sore hari pengunjung dapat melihat matahari tenggelam yang indah di padu dengan deburan ombak yang menari-nari. Ditepi pantai tanjung setia terdapat pepohonan palem yang cukup rimbun bisa digunakan untuk beristirahat.

Pantai Tanjung Setia, Surga Peselancar Dunia di Lampung
Pantai Tanjung Setia jadi tempat kompetisi surfing (Mercy/detikTravel)

Krui memiliki beberapa pantai yang bisa dipilih untuk berselancar di perairan lepas. Salah satunya, Pantai Tanjung Setia. Pantai Tanjung Setia menawarkan ombak bergulung yang bisa tingginya 6 sampai 7 meter dan panjang sekitar 200 meter.

Maka tak heran, jika pantai ini pun dijadikan lokasi untuk kejuaraan surfing internasional bertajuk ‘Krui Pro 2018’. Tahun ini, kejuaraan yang merupakan edisi kedua ini digelar 15 sampai 20 April. Dengan diikuti 107 peselancar dari 17 negara.

Meski sudah menjadi lokasi kejuaraan, ternyata Pantai Tanjung Setia masih belum sepopuler pantai-pantai dengan ombak besar di Bali. Utamanya karena akses darat menuju ke lokasi pantai yang memakan waktu cukup panjang, yakni 7 sampai 8 jam.

Ketua Panitia Pelaksana Krui Pro 2018, Azhari, yang juga Kadispora Pesisir Barat, mengamini kondisi tersebut. Namun, menurutnya, pemerintah sudah berupaya untuk mengembangkan akses serta jalur transportasinya.

“Bandara Bandara Muhammad Taufik Kiemas, itu yang nantinya dilebarkan. Semoga ini bisa terwujud, jika landasannya sudah oke, maka wisatawan tidak perlu transit lagi, tapi bisa langsung dari Jakarta ke Krui,” kata Azhari secara terpisah.

Sumber : ( https://www.jejakpiknik.com/pantai-tanjung-setia/ )

Translate »
×